Selasa, 25 Agustus 2015

Cara Menghitung Hari Selamatan Orang Meninggal

Selamatan orang meninggal merupakan kebudayaan Jawa yang sudah ada sejak jaman dahulu kala, bahkan sejak ajaran agama belom masuk. Dan karna ini merupakan adat istiadat Jawa, tata caranya hampir gak bisa ditemukan dalam ajaran agama apapun. Lalu kenapa umat dari beberapa agama ikut melaksanakannya? Karna dalam setiap agama gak pernah mengajarkan tentang pemaksaan kehendak. Dan akhirnya beberapa agama tersebut masuk ke Jawa melalui kebudayaan, bukan menghilangkan kebudayaan tapi mengawinkan kebudayaan dengan ajaran agama, salah satunya melalui kebudayaan selamatan orang meninggal ini. Contoh nyatanya, selamatan orang meninggal yang dilakukan tetaplah sama tata cara dan ubo rampenya, tapi hanya bacaan do'anya aja yang berbeda di tiap agama.
Kebudayaan selamatan orang yang sudah meninggal dilakukan sebanyak 8 kali terhitung sejak orang tersebut meninggal. Tujuan singkatnya adalah untuk mengantarkan langkah orang mati tersebut dalam perjalanannya menuju kesempurnaan baik jiwa maupun raganya.
  1. Geblag atau selamatan setelah pemakaman. Ada juga yang menyebutnya Ngesur / Nyaur Tanah. Cara menentukannya dengan rumus jisarji dan harus dilaksanakan saat itu juga
  2. Nelung dina atau selamatan setelah tiga hari kematian, cara menentukan waktu selamatan hari dan pasaran nelung dina digunakan rumus lusarlu, yaitu hari ketiga dan pasaran ketiga. Tujuannya untuk menyempurnakan nafsu yang ada dalam jasad manusia yang berasal dari bumi, api, air dan angin.
  3. Mitung dina atau selamatan setelah tujuh hari kematian, Cara menentukan waktu selamatan hari dan pasaran mitung dina digunakan tusaro, yaitu hari ke ketujuh dan pasaran kedua. Tujuannya untuk menyempurnakan kulit dan rambutnya.
  4. Matangpuluh dina atau selamatan setelah 40 hari kematian, Cara menentukan waktu selamatan hari dan pasaran matangpuluh dina digunakan rumus masarma, yaitu hari kelima dan pasaran kelima. Tujuannya untuk menyempurnakan anggota tubuh yang merupakan titipan dari kedua orang tua, yaitu ; darah, daging, sungsum, tulang dan otot.
  5. Nyatus dina atau selamatan setelah 100 hari kematian, Cara menentukan waktu selamatan bari dan pasaran digunakan rumus perbitungan bari rosarma, yaitu hari kedua dan pasaran kelima. Tujuannya untuk menyempurnakan badan / jasadnya.
  6. Mendhak sepisan atau selamatan setelah satu tahun kematian, Cara menentukan waktu selamatan hari dan pasaran mendhak pisan digunakan rumus patsarpat yaitu hari keempat dan pasaran keempat. Tujuannya merupakan selamatan telah sempurnanya kulit daging dan semua isi perut.
  7. Mendhak pindho atau selamatan setelah dua tahun kematian, Cara menentukan waktu selamatan hari dan pasaran mendhak pindho digunakan rumus rosarpat, yaitu hari kesatu dan pasaran ketiga. Tujuannya merupakan selamatan setelah sempurnanya semua anggota badan selain tulangnya.
  8. Nyewu atau selamatan setelah seribu hari kematian, Cara menentukan waktu selamatan hari dan pasaran seribu hari (nyewu) digunakan rumus nemsarma yaitu hari keenam dan pasaran kelima. Tujuannya selamatan itu, karena telah sempurnanya jasad manusia termasuk bau dan rasanya. Sehingga manusia yang meninggal itu telah menyatu dengan tanah yang merupakan asal muasalnya.
Sebelom penghitungan hari dimulai, perhatiin dulu 2 tabel hari di bawah ini yang merupakan tabel hari dan pasaran serta rumus untuk perhitungan hari selamatannya :

Sekarang ambil satu kasus, orang yang meninggal pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2014 pada jam 18.10 (Maghrib). Karna pada jam 18.10 matahari sudah terbenam, maka hari kematiannya terhitung jatuh pada hari Senin Wage. Karna menurut perhitungan hari adat Jawa, pergantian hari terjadi pada saat matahari terbenam.

Pertama kita tentuin dulu hari selamatannya pake rumus yang di atas. Untuk contoh kasus di atas, bisa dilihat contoh perhitungannya pada tabel di bawah ini :


Kalo merasa ribet dengan itung²an di atas, bisa juga pake tabel di bawah ini. Gampang banget kok caranya, tinggal cari hari dan pasarannya di kolom "Meninggal" trus catet hari selamatannya yang sebaris dengan hari dan pasaran meninggalnya. Sekali lagi yang perlu diingat adalah pergantian hari dalam adat Jawa adalah saat terbenamnya matahari (Maghrib / Surup), kalo udah Maghrib berarti udah ganti hari.

Meninggal 3
Hari
7
Hari
40
Hari
100
Hari
1
Tahun
2
Tahun
1000
Hari
Jum'at
Kliwon
Minggu
Paing
Kamis
Legi
Selasa
Wage
Sabtu
Wage
Senin
Pon
Sabtu
Pon
Rabu
Wage
Sabtu
Legi
Senin
Pon
Jum'at
Paing
Rabu
Kliwon
Minggu
Kliwon
Selasa
Wage
Minggu
Wage
Kamis
Kliwon
Minggu
Paing
Selasa
Wage
Sabtu
Pon
Kamis
Legi
Senin
Legi
Rabu
Kliwon
Senin
Kliwon
Jum'at
Legi
Senin
Pon
Rabu
Kliwon
Minggu
Wage
Jum'at
Paing
Sabtu
Paing
Kamis
Legi
Selasa
Legi
Sabtu
Paing
Selasa
Wage
Kamis
Legi
Senin
Kliwon
Sabtu
Pon
Rabu
Pon
Jum'at
Paing
Rabu
Paing
Minggu
Pon
Rabu
Kliwon
Jum'at
Paing
Selasa
Legi
Minggu
Wage
Kamis
Wage
Sabtu
Pon
Kamis
Pon
Senin
Wage
Kamis
Legi
Sabtu
Pon
Rabu
Paing
Senin
Kliwon
Jum'at
Kliwon
Minggu
Wage
Jum'at
Wage
Selasa
Kliwon
Jum'at
Paing
Minggu
Wage
Kamis
Pon
Selasa
Legi
Sabtu
Legi
Senin
Kliwon
Sabtu
Kliwon
Rabu
Legi
Sabtu
Pon
Senin
Kliwon
Jum'at
Wage
Rabu
Paing
Minggu
Paing
Selasa
Legi
Minggu
Legi
Kamis
Paing
Minggu
Wage
Selasa
Legi
Sabtu
Kliwon
Kamis
Pon
Senin
Pon
Rabu
Paing
Senin
Paing
Jum'at
Pon
Senin
Kliwon
Rabu
Paing
Minggu
Legi
Jum'at
Wage
Selasa
Wage
Kamis
Pon
Selasa
Pon
Sabtu
Wage
Selasa
Legi
Kamis
Pon
Senin
Paing
Sabtu
Kliwon
Rabu
Kliwon
Jum'at
Wage
Rabu
Wage
Minggu
Kliwon
Rabu
Paing
Jum'at
Wage
Selasa
Pon
Minggu
Legi
Kamis
Legi
Sabtu
Kliwon
Kamis
Kliwon
Senin
Legi
Kamis
Pon
Sabtu
Kliwon
Rabu
Wage
Senin
Paing
Jum'at
Paing
Minggu
Legi
Jum'at
Legi
Selasa
Paing
Jum'at
Wage
Minggu
Legi
Kamis
Kliwon
Selasa
Pon
Sabtu
Pon
Senin
Paing
Sabtu
Paing
Rabu
Pon
Sabtu
Kliwon
Senin
Paing
Jum'at
Legi
Rabu
Wage
Minggu
Wage
Selasa
Pon
Minggu
Pon
Kamis
Wage
Minggu
Legi
Selasa
Pon
Sabtu
Paing
Kamis
Kliwon
Senin
Kliwon
Rabu
Wage
Senin
Wage
Jum'at
Kliwon
Senin
Paing
Rabu
Wage
Minggu
Pon
Jum'at
Legi
Selasa
Legi
Kamis
Kliwon
Selasa
Kliwon
Sabtu
Legi
Selasa
Pon
Kamis
Kliwon
Senin
Wage
Sabtu
Paing
Rabu
Paing
Jum'at
Legi
Rabu
Legi
Minggu
Paing
Rabu
Wage
Jum'at
Legi
Selasa
Kliwon
Minggu
Pon
Kamis
Pon
Sabtu
Paing
Kamis
Paing
Senin
Pon
Kamis
Kliwon
Sabtu
Paing
Rabu
Legi
Senin
Wage
Jum'at
Wage
Minggu
Pon
Jum'at
Pon
Selasa
Wage
Jum'at
Legi
Minggu
Pon
Kamis
Paing
Selasa
Kliwon
Sabtu
Kliwon
Senin
Wage
Sabtu
Wage
Rabu
Kliwon
Sabtu
Paing
Senin
Wage
Jum'at
Pon
Rabu
Legi
Minggu
Legi
Selasa
Kliwon
Minggu
Kliwon
Kamis
Legi
Minggu
Pon
Selasa
Kliwon
Sabtu
Wage
Kamis
Paing
Senin
Paing
Rabu
Legi
Senin
Legi
Jum'at
Paing
Senin
Wage
Rabu
Legi
Minggu
Kliwon
Jum'at
Pon
Selasa
Pon
Kamis
Paing
Selasa
Paing
Sabtu
Pon
Selasa
Kliwon
Kamis
Paing
Senin
Legi
Sabtu
Wage
Rabu
Wage
Jum'at
Pon
Rabu
Pon
Minggu
Wage
Rabu
Legi
Jum'at
Pon
Selasa
Paing
Minggu
Kliwon
Kamis
Kliwon
Sabtu
Wage
Kamis
Wage
Senin
Kliwon
Kamis
Paing
Sabtu
Wage
Rabu
Pon
Senin
Legi
Jum'at
Legi
Minggu
Kliwon
Jum'at
Kliwon
Selasa
Legi
Jum'at
Pon
Minggu
Kliwon
Kamis
Wage
Selasa
Paing
Sabtu
Paing
Senin
Legi
Sabtu
Legi
Rabu
Paing
Sabtu
Wage
Senin
Legi
Jum'at
Kliwon
Rabu
Pon
Minggu
Pon
Selasa
Paing
Minggu
Paing
Kamis
Pon
Minggu
Kliwon
Selasa
Paing
Sabtu
Legi
Kamis
Wage
Senin
Wage
Rabu
Pon
Senin
Pon
Jum'at
Wage
Senin
Legi
Rabu
Pon
Minggu
Paing
Jum'at
Kliwon
Selasa
Kliwon
Kamis
Wage
Selasa
Wage
Sabtu
Kliwon
Selasa
Paing
Kamis
Wage
Senin
Pon
Sabtu
Legi
Rabu
Legi
Jum'at
Kliwon
Rabu
Kliwon
Minggu
Legi
Rabu
Pon
Jum'at
Kliwon
Selasa
Wage
Minggu
Paing
Kamis
Paing
Sabtu
Legi
Kamis
Legi
Senin
Paing
Kamis
Wage
Sabtu
Legi
Rabu
Kliwon
Senin
Pon
Jum'at
Pon
Minggu
Paing
Jum'at
Paing
Selasa
Pon

Hari dan pasaran udah dapet, tinggal nentuin tanggal masehinya biar gampang bikin catetannya hari dan pasaran selamatannya dulu.
Meninggal3
Hari
7
Hari
40
Hari
100
Hari
1
Tahun
2
Tahun
1000
Hari
Senin
Wage
Rabu
Legi
Minggu
Kliwon
Jum'at
Pon
Selasa
Pon
Kamis
Paing
Selasa
Paing
Sabtu
Pon
Contoh kasusnya masih sama, meninggal pada hari Minggu tanggal 23 Februari 2014 pada jam 18.10 (Maghrib). Karna pada jam 18.10 matahari sudah terbenam, maka hari kematiannya terhitung (Jawa) jatuh pada hari Senin Wage 24 Februari 2014. Untuk menentukan tanggal masehinya bisa dipake rumus di bawah ini :


Untuk 40, 100, dan 1000 hari pake salah satu rumus yang ada. Yang penting hasil penjumlahan tanggalnya gak membuat bulan meninggalnya berubah, setelah itu baru pake rumus bulannya. Contohnya perhitungan untuk kasus di atas bisa dilihat pada tabel di bawah ini :
 
Nah, perhitungan hari dan tanggal selamatan orang meninggal udah selesai dan tinggal di rangkum hasilnya.
Selesai sudah perhitungan hari selamatanya, tinggal di print dan di berikan ke sodara² agar bisa saling ngingetin. O iya, berhubung ada perbedaan antara kalender Masehi dan kalender Jawa, kadang hasilnya kurang pas antara hari & pasaran dengan tanggal Masehinya. Jadi ada baiknya di cek lagi tanggal Masehinya apakah udah pas dengan hari dan pasarannya apa belom. Masih bingung karna belom punya kalender taon depan atau 2 taon mendatang, langsung aja cek di kalenderjawa.com atau kalenderindonesiaonline.blogspot.com
Masih puyeng juga dengan rumus itung²an di atas? Nih biar lebih gampang, langsung aja download software penghitung hari selamatan orang meninggal di sini atau di sini.
Dari yang paling ribet sampe yang paling gampang udah aku tulis di atas. Semoga bisa membantu orang² yang kesulitan dalam menghitung hari selamatan orang tuanya yang udah meninggal.

Sabtu, 20 Juni 2015

Batu Kalimaya – Permata Cincin Black Opal Banten

Batu kalimaya merupakan jenis permata asal banten yang banyak diburu penghobi maupun kolektor. Harga batu kali maya bisa mencapai puluhan juta untuk kualitas terbaik. Adapun khasiat batu akik kalimaya ini dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri pemakainya. Mungkin karena batu ini memiliki corak yang sangat indah dengan variasi warna yang sangat mempesona.
Batu asal Banten ini di pasaran internasional dikenal dengan sebuatan black opal dengan harga yang sangat tinggi, sehingga tidak heran jika jenis batu ini menjadi incaran kolektor mancanegara karena nilainya yang terbilang menggiurkan. Bahkan di Jepang batu permata asli Indonesia ini pernah dijadikan sebagai mahar (maskawin) dalam sebuah pernikahan.
Jenis batu kalimaya bermacam-macam tergantung motif dan warna dasar pada batu tersebut ada, namanya pun bervariasi seperti black oval, kalimaya susu, kalimaya kembang, bahkan ada yang memberi nama aneh-aneh tergantung corak dan warnanya.
batu kalimaya
Banyaknya variasi dan kombinasi warna, seperti hijau, coklat, ping, merah, biru kehijauan, putih dan lainnya membuat batu kalimaya ini terlihat sangat indah dan mempesona sehingga sangat cocok untuk perhiasan baik sebagai cincin permata, liontin, anting-anting atau enis perhiasan lain untuk mendukung keanggunan pemakainya.

Adapun Khasiat Batu Kalimaya, sesuai mitos yang berkembang, konon tergantung kombinasi warna yang terdapat pada batu tersebut. Jika warna itu cocok katanya bisa membuat pemiliknya hoki dan juga sebaliknya jika warna yang terkandung tidak cocok atau tidak sesuai bisa berpengaruh negatif bagi pemiliknya,
Berikut ini beberapa khasiat batu kali maya :
  • Meningkatkan kestabilan psikis
  • Dipercaya sebagai lambang kejujuran
  • Bermanfaat sebagai asihan dan meningkatkan rasa cinta
  • Dipercaya sebagai batu dari surga
  • Percaya atau tidak?
Tapi bagi yang tidak cocok dengan warna yang dipilih konon bisa berakibat buruk pada pemiliknya seperti menimbulkan pertengkaran dan perpecahan dalam keluarga karena hawa yang timbul dapat mempengaruhi sifat pemakainya seperti menjadi nakal dan liar.
Asal Usul Batu Akik Kalimaya
Batu kali maya atau Opal banyak ditemukan diberbagai negara, namun penghasil opal terbesar di dunia masih ada di Australia. Beberapa penghasil batu ini diantaranya Indonesia, Meksiko, Turki, Brasil serta beberapa negara lain. Di Indonesia batu ini banyak ditemukan wilayah maja Banten di kabapten Lebak Banten
Jenis batu opal (kalimaya) yang dihasilkan dibeberapa negara memiliki karakteristik berbeda sehingga penghobi bisa memilih jenis yang disukai.
Harga batu kalimaya bisa 2.500 dollar/karat dan masuk dalam jajaran 10 batu mulia termahal di dunia selain batu yang selama ini dikenal sangat mahal seperti beryl emerald, blue garnet, jadeite dan lainnya.

MITOS JENIS BATU AKIK DAN KHASIATNYA

8 Jenis Batu Akik Dan Khasiatnya
Sepertinya untuk pecinta barang antik, jenis batu akik bukan lagi hal yang baru karena sejak dahulu batu akik ini banyak diburu oleh para pecinta batu-batuan ini. Jika kita mencoba memahami hobi yang satu ini, terdapat keunikan tersendiri di dalamnya. Batu akik yang biasa kita ketahui menjadi penghias cincin bagi para pria, ternyata memiliki jenis masing-masing yang juga menyimpan khasiat di dalamnya.
Percaya tidak percaya, jenis batu akik berikut ini banyak diminati oleh para penggemarnya karena bentuknya yang indah dan tentu saja karena khasiat di dalamnya. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Jenis Batu Akik

Berbagai jenis batu akik yang kita temui sekarang ini merupakan batuan yang berasal dari mikro kristal kuarsa dengan tingkat kehalusan dan kecerahan warnanya yang berbeda. Dalam perkembangannya, batu akik di Indonesia menyimpan banyak makna, seperti pengasihan, menunjukkan pesona asmara, rasa tentram bahkan membawa kewibawaan dan karisma pemakainya.



Berikut ini 8 jenis batu akik yang banyak di Indonesia :

1. Batu Mirah Delima


Batu mirah delima merupakan batu akik yang banyak dicari orang karena selain indah dan mewah penampakannya batu ini juga dipercaya bisa mengobati orang yang terkena racun dan menghilangkan penyakit mistis seperti guna-guna dan juga untuk menarik simpati.
Karena itulah tidak sedikit pecinta batu akik rela mengeluarkan kocek yang merogoh kantong dalam hanya untuk berburu mendapatkan batu jenis ini




 2. Batu kecubung


Jenis batu akik kecubung ini banyak disukai pria karena memudahkan pergaulan yang dapat membangun relasi. Kecubung rambut dianggap meningkatkan gairah hidup untuk pria karena memperluas pergaulan.




3. Batu giok


Sepertinya banyak yang sering mendengar nama batu ini namun tidak mengetahui jika batu ini termasuk ke dalam jenis batu akik. Batu giok dikenal berasal dari daratan Cina dan biasanya berwarna Hijau. Batu giok dipercaya membuat hati bertambah tenang, tenteram dan juga banyak digunakan sebagai obat untuk penderita ginjal dan rematik.




4. Batu Amber


Batu akik amber banyak diburu oleh orang meskipun harganya bisa dibilang mahal. Hal ini dikarenakan khasiat batu amber mampu memancarkan karisma sehingga memiliki daya tarik yang kuat.








5. Batu intan


Batuan yang indah tidak hanya memberikan keindahan saja namun juga bisa meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Batu akik intan memberikan ketenangan batin dan menambah semangat hidup. Batunya yang biasanya berwarna putih jernih dan berkilauan memancarkan ketenangan.




6. Onix hitam


Batu akik ini menjadi salah satu jenis batu akik banyak yang digunakan para pebisnis karena khasiat batu onix hitam dianggap mampu memberikan perlindungan bisnis pada cincin tersebut.





7. Zamrud


Batu zamrud sering digunakan orang untuk mendatangkan kesejukan batin ketika sedang berada pada kesulitan dan kemudian menyejukkan dan mendatangkan ketenangan dalam hidup.







8. Pirus


Batu Pirus, Batu Permata Nan Indah dan Bertuah
Benda bertuah sejak ribuan tahun silam telah menjadi sumber daya tarik bagi manusia. Batu Pirus, sebuah nama yang tak asing di telinga masyarakat pada umumnya dan para penggemar batu permata maupun batu bertuah pada khususnya, baik di Indonesia maupun di segala penjuru jagad raya ini. Batu Pirus adalah salah satu batu yang unik , selain masuk dalam kategori batu permata karena keindahan warna dan urat-uratnya, batu pirus juga masuk dalam kategori batu bertuah. Khasiat atau tuah batu pirus telah tertulis di beberapa kitab suci maupun kitab-kitab hikmah, sehingg tidak mengherankan jika batu pirus ini banyak diincar dan diburu para pecinta batu di jagad raya ini.
Sudah sejak ribuan tahun yang silam, masalah atau kendala hidup adalah merupakan gangguan dalam kehidupan yang sangat mencemaskan. Karena dianggap sebagai suatu gejala yang akan memporak-porakan kehidupan seseorang, maka sejak itu pulalah manusia berusaha mencari jalan keluarnya sebagai upaya untuk mengatasi berbagai masalah tantangan atau kendala yang ada yaitu dengan menggunakan kekuatan Spiritual dan Supranatural dengan sarana Ilmu Ghaib atau Benda Bertuah yang bernuansa Magis seperti batu pirus.
Para pecinta bebatuan sangat mengenal betul urat-urat atau garis yang berada di batu pirus tersebut, biasanya para kalangan pencinta batu bertuah menamakannya yaitu urat emas, terkadang ada yang menamakan garis pirus daun. Namun dalam hal urat garis yang terlihat pada bebatuan Pirus ada yang istimewa dalam garis-garis pada batu pirus tersebut yaitu garis-garis pirus yang berwarna merah, konon garis yang berwarna merah itu mempunyai harga yang sangat mahal, hal ini dikarenakan garis merah yang berada di batu itu dianggap sakral.
Abdullah (46), salah satu warga Serang, Banten, penggemar dan sekaligus pemilik batu pirus mengatakan bahwa batu yang memiliki warna hijau muda dan tua tersebut memiliki ciri khas seperti ada garis-garis atau urat-urat yang melekat pada batu tersebut, sehingga kalau dilihat sekilas pada lapisan batu pirus ini, seperti batu yang sedang retak. Garis-garis atau urat batu pirus juga banyak macamnya, ada yang urat emas, merah dan lain sebagainya. "garis atau urat pirus yang berwarna merah itu sakral mas, sehingga disebut pirus Abdurrazaq, sangat dicari banyak orang" jelasnya.
Kang Daud (53) salah satu tokoh paranormal muda asal Bogor mengatakan bahwa persoalan batu Pirus sangat unik, batu pirus dipercayai memiliki Energi atau Aura mistik yang sangat kuat. “batu pirus itu, sejak jaman dulu dipercayai memiliki energi mistik atau tuah, makanya banyak dicari orang. Dari semua jenis pirus, yang hebat adalah yang berurat emas dan berurat merah”, tuturnya kepada infomistik, 01/03/2013.
Mengenai khasiat atau tuah batu pirus, menurutnya, batu pirus memiliki khasiat membawa kedamaian, kebahagiaan dalam rumah tangga, dan juga dipercaya membawa keberuntungan usaha bagi pemiliknya. "khasiat dari batu bertua seperti pirus ini, banyak memiliki khasiat mas, selain membawa kebahagiaan tapi juga membawa keberuntungan buat kalau memang batu dan pemiliknya cocok" ungkapnya.
Pirus merupakan salah satu batu mulia yang memiliki bermacam warna dan jenis. Pada umumnya Pirus Naishabur berwarna biru muda dan Pirus Mekkah berwarna hijau daun. Namun, tak jarang ditemukan pirus berwarna hitam, putih, bahkan berwarna perak.
Tentunya kategori tersebut merupakan barang langka yang sulit ditemukan. Pirus langka yang paling dicari adalah pirus Abdurrazaq, urat emas, urat merah, dan urat perak. Pirus Abdurrazaq memancarkan energi positif bagi yang memakainya yang menjadikan wajah bersinar. Warna Abdurrazaq tidak dapat digambarkan dalam tulisan, tapi biasanya Pirus ini memiliki urat berbentuk jaring (urat jala).
Abdurrazaq diburu para ulama hikmah karena memiliki khasiat penangkal senjata tajam (bila tidak disengaja) dan memiliki energi tang bermanfaat dalam pedagangan. Inilah sebabnya dinamakan Abdurrazaq, karena bermanfaat dalam perniagaan. Dalam Kitab Al-Ilbaas terdapat keterangan bahwa muslim yang memakai Pirus tidak akan mengalami mati mendadak dan sakaratul mautnya di rumah sendiri berdekatan dengan keluarga yang menyayanginya.
Para ulama Sunni maupun Syi'ah sebagian besar menganjurkan untuk memiliki Pirus. Beberapa Kubah Masjid besar di Iran sengaja dibuat dari Pirus karena memberikan efek semangat untuk beribadah pada Allah.
Jenis batu akik di atas memang dianggap mampu memberikan kemudahan-kemudahan dalam hidup namun yang perlu diingat adalah tidak ada kekuatan yang paling besar dari sang pencipta. Hendaknya untuk menyikapi setiap hal-hal yang kita lakukan dengan bijak. Karena bagaimanapun, akal sehat harus tetap berjalan untuk tetap berjalan di jalan yang semestinya.

Khasiat Serta Manfaat Batu Akik Menurut Warnanya

Apa Saja Kegunaannya Serta Manfaat Batu Akik Menurut Warnanya - Perlu teman teman ketahui jika batu akik atau batu cincin ini untuk saat ini telah menjadi salah satu trens yang sudah pasti banyak disukai oleh kalangan masyarakat Indoneisa. Nah, kami akan memberikan info terbaru seputar manfaat dan khasiat batu akik sesuai warnyanya. Iya, banyak orang yang mengartikan kalau beberapa batu akik memiliki khasiat dari waranya.
Mungkin kita sering jumpai kalau untuk saat ini masyarakat Indonesia banyak yang mengenakan batu cincin ini pada jarinya, orang orang dewasapun juga sudah banyak yang memakai batu akik ini sebagai perhiasan yang melekat pada jari mereka. Tak hanya kaum pria, namun kaum hawapun juga mulai merlirik batu permata mulia ini loh.
Sudah kita sama sama ketahui jika batu akik memang memiliki pesona, tak hanya itu karena keindahannya bisa menarik siapa saja yang melihatnya. Nah, tak hanya memiliki keindahan saja kalau batu akik mulia ini juga memiliki khasiat loh sebagai manfaat bagi siapa saja yang memakainya. Dan bahkan anda yang sampai percaya ketika memakai batu cincin mulia ini mereka merasakan energi energi positif. Benarkah atau hanya sebuah mitos saja, namun semua itu kita kembalika pada pribadi masing masing, kalau secara logika benda tersenut merupakan batu cincin mulai yang unik, keren dan jangan sampai merusak nilai nilai keimanan seseorang.
dari pada berlama lama sebaiknya kita lihat saja beberapa opini dari kalangan masyarakat mengenai Khasiat Serta Manfaat Batu Akik Menurut Warnanya selengkapnya dibawah ini:

Beberapa Khasiat Serta Manfaat Batu Akik Menurut Warnanya


Khasiat batu akik warna bening - putih

  • Batu akik warna ini melambangkan ketenangan, harmoni dengan alam dan memberikan getaran yang positif terutama bagi kesehatan.
  • Jenis batu akik adalah biduri bulan, safir putih, berlian.

Khasiat batu akik warna ungu

  • Batu akik dengan warna ini melambangkan ketenangan dan mampu mengurai energi negatif seperti emosi yang berdampak negatif. Disamping itu,  batu ini juga melambangkan sifat feminisme sehingga sangat cocok apabila digunakan sebagai perhiasan wanita.
  • Jenis batu akik adalah ametis, kecubung, fluorite.

Khasiat batu akik warna biru tua

  • Batu akik berwarna biru tua melambangkan kebijaksanaan, kepekaan terhadap situasi dan pembawaan yang bersahaja serta berwibawa.
  • Jenis batu akik adalah lapis lazuli, safir, turmalin, obsidian.

Khasiat batu akik warna biru muda

  • Batu akik warna biru muda melambangkan pengaruh dan kekuatan nada bicara. Getaran yang dihasilkan oleh batu ini juga merupakan energi positif murni yang merepresentasikan kebijaksanaan dalam menentukan sebuah keputusan.
  • Jenis batu akik adalah aquamarine, topaz biru, pirus, kwarsa biru, turmalin dan malasit biru

Khasiat batu akik warna hijau

  • Batu akik warna hijau melambangkan energi yang tak pernah habis, kedewasaan, kematangan dalam bersikap serta berpikir dan membawa kesejukan.
  • Jenis batu akik adalah batu giok, batu bacan, chalcedony hijau, aventurine, chrysoprase, zamrud, turmalin, malasit hijau, peridot.

Khasiat batu akik warna kuning atau keemasan

  • Batu akik warna kuning atau keemasan melambangkan kesadaran, memberikan muatan energi yang positif dan daya tarik.
  • Jenis batu akik adalah safir kuning, agate, citrine, kuning garut.

Khasiat batu akik warna orange atau merah jingga

  • Batu akik warna orange atau merah jingga melambangkan kreatifitas, imajinasi, cara berpikir yang lugas dan terkonsep serta visioner.
  • Jenis batu akik adalah safir orange, citrine, orange obsidian, garnet hesonite.

Khasiat batu akik warna merah jambu

  • Batu akik berwarna merah jambu melambangkan cinta kasih, kehangatan, optimisme dan kedamaian.
  • Jenis batu akik adalah tourmalin, rubi afrika fanta, kwarsa ros, garnet, koral.

Khasiat batu akik warna merah

  • Batu akik warna merah melambangkan kekuatan dan energi yang besar dan hangat.
  • Jenis batu akik adalah mirah, jasper, garnet, ruby dan koral.

Khasiat batu akik warna coklat

  • Batu akik warna coklat melambangkan kesederhanaan dan ketenangan dalam berpikir.
  • Jenis batu akik adalah labradorite, berlian banjar, agate, tiger eye, akik, topas coklat.

Khasiat batu akik warna hitam atau gelap

  • Batu akik warna hitam atau gelap melambangkan konsistensi, ketekunan, ketabahan, ketenangan sekaligus keteguhan hati yang kuat.
  • Jenis batu akik adalah rhodolite garnet, black opal, pandan hematite, black onyx.
Nah seperti itulah sedikit info terbaru yang bisa kami share untuk rekan rean semua tentang Beberapa Khasiat Serta Manfaat Batu Akik Menurut Warnanya. Mudah mudahan tips diatas bisa bermanfaat untuk kita semua, atau juga bisa menambah wawasan teman teman semua. Silahkan anda tunggu berita terbaru lainnya yang tentu saja akan kami share setiap harinya.
 
Pesan ini disampaikan oleh:

RUMAH SEHAT CIPTO HUSODO BANDUNGAN
Alamat Praktek :Jalan Lemah Abang-Bandungan Dsn Pakopen Rt 02 Rw 01 Kec.Bandungan Semarag
Hub:081575071646
Jam :08.00 -17.00 wib
Melayani :
1.Terapi Bekam
2.Terapi Akupresur Moderen
3.Terapi syaraf & Patah Tulang
4.Ramuan Herbal
5.Pijat Bayi
Spesialis Kecerdasan Otak
Untuk anak dan Perempuan di Tangani Bu Imah

Minggu, 06 Oktober 2013

TIPS MEMPERPANJANG & MEMPERBESAR PENIS



allaboutmrp

       Apaka anda pengen punya penis yang besar dan panjang ? ada beberapa teknik untuk mewujudkan keinginan anda itu .
Teknik ini sebetulnya sudah dikenal sejak lama, namum masih banyak orang yang belum tahu teknik sederhana ini, menurut konon katanya bahwa orang Sudan dan orang daerah timur tengah yang pertama menggunakan teknik ini. Kaum laki2 mereka secara turun temurun mewariskan teknik ini selama berabad abad, dan sekarang giliran kita mencobanya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Teknik ini bukan teknik instan yang sekali jalan langsung kelihatan hasilnya, harus dengan tekad dan komitmen yang kuat dari diri sendiri, jadi kalau cepat menyerah dijamin tidak akan berhasil.
  • Jangan memaksakan diri ingin mendapatkan hasil instan. Jangan sampai karena ingin cepat barhasil lalu kita memforsir latihan yang bisa mengakibatkan penis cedera. Hargai organ vital Anda.
  • Rutinitas adalah kunci keberhasilan teknik ini.
Teknik memperpanjang penis

caranya adalah dengan meregangkan jaringan erectile. Jaringan erectile adalah jaringan tendonyang akan membuat penis kita ereksi jika dipenuhi oleh darah dari aliran darah di tubuh kita. Latihan ini lebih aman daripada jika kita berlatih menggunakan pemberatyang di ikatkan pada penis.
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penis harus dalam keadaan flacid (tidur, loyo, kalem, tidak ereksi). Yang kedua posisi sebaiknya duduk atau berdiri, yang ketiga adalah penis tidak dalam keadaan licin atau keadaan yang bisa menimbulkan tangan kita selip ketika memegang penis. Dan langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pegang ujung penis dengan satu tangan dan tangan lainya memegangi tangan yang memegang penis. Pada saat memegang pastikan tangan kita tidak selip, tapi juga jangan sampai terlalu keras karena dapat mencederai penis.
  • Tarik penis ke arah depan sampai terasa regangannya, tapi jangan terlalu keras. Cukup sampai terasa bahwa penis kita dipaksa meregang, tahan sampai kira kira 30 detik, kemudian lepaskan. ulangi sampai kira kira 10 kali.
  • Lepaskan penis, kemudian pukul-pukulkan penis ke paha kanan kiri sampai kira-kira 30 detik, atau sampai penis kembali rileks.
  • Ulangi langkah ke 2, tapi kali ini tarik penis ke arah atas.
  • Ulangi langkah 3.
  • Ulangi langkah 2, kali ini tarik penis ke arah kiri.
  • Ulangi langkah 3.
  • Ulangi langkah 2, kali ini tarik penis ke arah bawah.
  • Ulangi langkah 3.
  • Ulangi langkah 2, kali ini tarik penis ke arah kanan.
  • Ulangi langkah 3.
Selanjutnya ulangi langkah tadi namun kali ini di putar membentuk lingkaran ke arah kiri, dan kemudian kebalikannya. Ulangi selama lima kali kemudian diakhiri dengan mengulang langkah 3. Latihan ini akan benar benar terasa hasilnya setelah 3 sampai 4 bulan.
Teknik memperbesar penis
Latihan ini yang sudah dilakukan selama berabad-abad oleh banyak suku di timur tengah, latihan yang penulis asli menyebutnya resep rahasia keluarga.
Teknikya adalah dengan secara terus menerus memaksa darah memenuhi penis, yang lambat laun akan menyebabkan rongga di dalam jaringan tendon membesar dan mampu menampung lebih banyak darah, yang akhirnya memperbesar ukuran penis. Untuk informasi ereksi yang terjadi pada penis kita adalah karena darah yang memenuhi jaringan penis, sehingga mengeras. Latihan ini memerlukan waktu sekitar 20 menit. Dan lebih baik dilakukan sambil duduk atau berdiri. Gunakan cairan pelicin secukupnya, misalnya baby oil atau vaseline.
Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penis harus dalam keadaan setengah ereksi, atau kira-kira 60-80% ereksi, karena jika penis dalam keadaan loyo maka tidak akan mendapatkan hasil apapun. Dan jika penis dalam keadaan full ereksi, penis akan terlalu keras dan jelging tidak akan dapat dilakukan.Yang kedua adalah jangan pernah sampai ejakulasi. jika tidak dapat menahan nafsu, segera istirahatkan untuk beberapa saat sampai gairahnya mereda, kemudian lanjutkan. Jika sampai ejakulasi maka jelging hari itu harus segera diakhiri, karena setelah ejakulasi otot penis akan menjadi terlalu lelah untuk melakukan jelging, menambah resiko cedera Langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Pastikan penis dan tangan anda telah terlumuri dengan cairan pelicin.
  • Pastikan juga penis telah dalam keadaan 60-80% ereksi.
  • Pegang dasar bawah penis dengan posisi seperti tangan kita ketika melakukan gerakan OK (pastikan pegangan kita sedasar mungkin, dengan cara menyatukan ibu jari dengan telunjuk.) Kemudian kuatkan pegangan sampai kita merasa darah terkunci di penis, tapi jangan terlalu kuat. Jangan memegang dengan seluruh jari.
  • Tarik pegangan kita ke atas secara perlahan sambil jari telunjuk dan ibu jari masih mengunci penis, penis akan terlihat membesar karena darah di paksa naik keatas. Pada saat tangan kita naik, pegangkan tanganyang lainnya di dasar penis dengan pegangan yang sama,
  • Setelah pegangan pertama sampai ujung penis (bukan kepala penis), lepaskan pegangan tangan pertama dan naikkan tangan yang lain ke atas dengan cara yang sama. Jika di ibaratkan teknik ini seperti peternak sapi yang memerah susu sapi.
  • Lakukan selama 10 menit, atau 100-200 ulangan.
Setelah tiga minggu naikkan frekuensinya menjadi 20-30 menit, dan dalam 3 bulan hasilnya pasti terlihat. Selesai latihan penis anda akan terasa hangat dan sedikit nyeri, juga terlihat sedikit lebih besar. Ini adalah keadaanyang normal dan memang keadaan yang dicari. Karena selesai latihan jaringan tendon akan meregang dan dalam keadaan lelah (fatigue).
Normal jika penis tidak bisa ereksi setelah latihan ini, karena penis kita terlalu lelah. Keadaan akan normal setelah beberapa saat. Latihan ini bukan saja menambah penis menjadi besar, namun juga lebih keras dan nantinya lebih sehat.Yang terakhir dan paling penting adalah: Jangan memegang penis terlalu kuat, pegang dengan kekuatan biasa saja namun darah bisa terpompa dan terperangkap ke atas.
Jika pemukaan penis terluka atau rasa nyeri yang berkepanjangan pada penis, hentikan latihan untuk beberapa hari sampai sembuh. Itu tandanya pegangan kita terlalu kuat, atur kembali pegangan kita.
Nah cobalah metode-metode teknik membesarkan dan memperpanjang penis ini, intinya adalah penuh kesabaran dan keyakinan yang kuat .
Selamat mencoba !!!

Ciri-ciri Wanita Hobi ngeSex (17+)

Terdapat beberapa ciri wanita doyan seks. Salah satunya adalah setengah telanjang di tempat umum atau di mana saja, sehingga mata lelaki menjadi jelalatan atau penasaran.


1. Mampu Mengobarkan Gairah Seks Sendiri
Wanita jenis ini mampu mengobarkan api asmaranya sendiri tanpa lama-lama menunggu dirangsang pria. Survei menunjukkan wanita jenis ini mampu berfantasi yang mengundang gairah. Misalkan, mengandaikan diri telanjang atau setengah telanjang di tempat umum atau di mana saja, sehingga mata lelaki menjadi jelalatan atau penasaran.

2. Tubuhku Istana Kenikmatanku
Slogan ini merupakan keyakinan diri wanita jenis ini. Ia memandang dirinya sebagai tambang kenikmatan. Bilamana pria tidak atau kurang mampu memuaskan, ia akan membimbing menunjukkan tempat-tempat yang harus dirangsang dan dioptimalkan. Misalnya menunjukkan tempat G-spot. Bahkan ia suka mengambil inisiatif .

3. Akulah Dewi Seks
Dengan pengakuan sebagai Dewi Seks, ia suka striptis atau tarian erotis di depan pria sebelum hubungan intim. Ia mau melakukan apa saja demi kepuasan bersama. Terkadang ia mengelabuhi sesuatu yang pada akhirnya ingin hubungan intim dengan pria. Ia suka pura-pura meminta sesuatu tetapi tersirat ajakan hubungan intim.

4. Memberikan Desahan Erotis
Biasanya suka menjerit atau teriak ketika dirangsang. Ia pun tidak segan-segan mendesah sambil minta dicium organnya. Misal, payu dara, kaki, leher, telinga, dll. Ekspresi erotis banyak diungkapkan oleh tipe wanita ini.

5. Berorientasi Pada Proses Menuju Orgasme
Biasanya wanita tipe ini tidak berorientasi pada orgasme, tetapi pada proses menuju Orgasme. Wanita yang berupaya semaksimal mungkin mencapai titik klimaks, tidak menganggap orgasme sebagai bonus. Ia beranggapan rangkaian menuju orgasme penuh dengan kenikmatan dan keasyikan. Orgasme atau tidak sebenarnya tergantung pada keyakinan wanita sendiri. Dengan beranggapan dan yakin akan orgasme, maka apa pun rangkaian hubungan intim akan membuahkan orgasme.

6. Punya Resep Khas Merangsang Pria
Sebagian besar wanita tahu bahwa cara menyenangkan dan memuaskan pria adalah langsung memberikan rangsangan ke area bawah pusar. Namun sebagian wanita punya resep khusus selain itu. Misalnya, menciumi tengkuk pria atau cara lain yang bisa membakar gairah pria.

7. Tahu Apa Yang Pria Mau
Selain memberikan servis yang memuaskan, wanita jenis ini tahu apa yang diinginkan pria pasangannya. Terkadang sebagian pria tidak mendambakan yang aneh-aneh, tetapi cukup di-karaoke saja. Dengan penguasaan teknik oral sex, wanita jenis ini mampu memberikan sensasi kenikmatan hubungan intim yang luar biasa. Ia tak segan-segan memenuhi segala keinginan pria.

8. Suka Bereksperimen Posisi dan Jenis Foreplay
Meluangkan waktu untuk bereksperimen dengan posisi baru dan foreplay baru merupakan kesukaan wanita jenis ini. Selain menemukan kenikmatan baru, jiwa petualang bisa terakomodasi.

9. Selalu Membuat Hubungan Intim Penuh Gairah dan Penuh Nuansa Baru
Wanita tipe ini selalu memberikan gairah baru dan nuansa baru dalam hubungan intim. Adakalanya ia mencari inspirasi dengan menyewa video blue agar gairah seks bertambah. Bilamana gairah menurun, ada saja siasat yang dimiliki wanita ini. Misal, hubungan intim di tempat baru, foreplay dengan aneka variasi baru, membaca majalah “HOT”, dll.

10. Menggairahkan Setiap Saat
Wanita model ini rela bangun lebih pagi guna mempersiapkan diri lebih menggairahkan. Misal, pagi-pagi sudah mandi sehingga badan sudah bersih, wangi, dan menggairahkan. Hubungan intim pagi hari pun siap dilakukan jika memang dikehendaki. Pria pun tidak enggan atau sungkan. Wanita ini sepanjang siang dan malam selalu tampak menggairahkan. Ia pun suka merayu pasangan seakan baru pertama kali.

11. Seks Merupakan Prioritas Utama
Wanita tipe ini tidak pernah enggan atau menolak hubungan intim. Tidak ada kata-kata, “Saya sedang capai,” ataupun ungkapan lain yang senada. Ia tahu bahwa seks merupakan obat pertama sebagai penawar capai, stress, enggan, dll. Meskipun sedang ogah-ogahan melayani suami, wanita jenis ini mampu mengatasinya dengan baik dan memberikan pelayanan yang memuaskan. Keengganan dapat diubah menjadi kenikmatan.

GAYA NGESEX YANG HOT DIJAMIN PUAS

  Hubungan seks dikatakan berhasil apabila kedua belah pihak dapat mencapai orgasme, dan dapat menikmati klimaks dari sebuah hubungan seks. namun ada kalanya hanya salah satu pihak saja yang merasakan kenikmatan tersebut dan biasanya sang wanita lebih susah untuk mencapainya, tanpa ada penetrasi atau respon dari lawan mainnya

sadcouple2dan untuk bisa mencapai kenikmatan bersama tentunya harus ada komunikasi yang baik antar pasangan yang melakukan hubungan seks,  selain itu juga posisi yang benar membantu kedua belah pihak untuk dapat mencapai orgasme bersama. di bawah ini beberapa teknik dan gaya bercinta yang populer biasa di gunakan :
1. Posisi Saling Berhadapan
Cara dengan berdiri sambil berhadapan, setelah itu pasangan suami istri dapat melaksanankan aktivitas secara seimbang. Sayangnya cara ini membuat gerakan menjadi agak lambat dan terbatas sehingga kurang disukai.
2. Posisi Laki-laki Diatas
Dengan cara ini istri telentang dengan kaki terbuka, dibawah pinggangnya dapat diletakan bantal agar memudahkan saat bercinta. Cara ini menuntut suami untuk lebih aktif memainkan perannya. Tepat bagi anda yang akan cepat memperoleh kehamilan tapi sayang menyebabkan suami mengalami ejakulasi dini.
3. Posisi Wanita di Atas
Dalam tehnik ini suami bersikap tenang sedangkan istri lebih aktif memainkan perannya. Cara ini pas untuk para suami yang berusia lanjut atau sedang kurang sehat. Dengan posisi ini taqngan suami dapat aktif dalam meraba tubuh istrinya agar cepat membara sedangkan bagi suami sendiri akan melambatkan proses klimaks yang dirasakan. Dengan cara ini peluang untuk mendapatkan kehamilan kurang tepat karena cairan yang dipancarkan akan keluar lagi.
4. Posisi Saling Duduk dan Berhadapan
Tehnik ini dilakukan dengan cara duduk berhadapan, istri duduk di paha suami sambil membuka pahanya, dengan posisi ini keduanya akan dapat bercumbu rayu untuk menambah kemesraan. Posisi ini dapat memuaskan hasrat bercinta. Bila milik suami agak panjang dapat dikendalikan menurut kemauan, dan kemungkinan hamil dengan cara ini agak sukar.
5. Posisi dari Belakang
Cara ini dilakukan dengan posisi keduanya miring atau istri menungging sambil mendudukan kepala sedangkan suami duduk dari belakang. Dalam posisi demikian suami lebih dapat menikmati . Cara ini dapat dilakukan apabila istri sedang hamil.
6. Posisi Duduk di Atas Kursi
Keuntungan dari cara ini dapat memberikan kepuasan pada keduanya. Dengan posisi suami duduk diatas kursi sedangkan istri duduk berhadapan diatas paha suami.
7. Posisi Berlutut
Dalam posisi ini, istri mengambil sikap berlutut dan menahan badannya dengan siku beralaskan bantal atau lantai. Suami kemudian berlutut dibelakangnya dengan memasukkan miliknya sambil memeluk pinggang istri. Cara ini tepat sekali dilakukan pada saat istri dalam keadaan hamil sehingga perut tidak tertindih.
Jika pasangan suami istri memiliki kehidupan intim yang memuaskan maka masing-masing adalah guru yang hebat bagi pasangannya, karena keduanya mendapatkan pelajaran beharga dari pasangannya. Selain posisi yang pas dan tepat dalam bercintapun, ada baiknya masing-masing mengetahui areal tubuh mana saja yang memiliki efek sensasi luar biasa, cukup hanya bermodalkan sentuhan lembut Anda. Coba simak wilayah-wilayah sensitive berikut ini ;
seksualitas
• Kaki
Bagian tubuh paling bawah ini kadang terlupakan, tapi sebenarnya cukup menyenangkan bila disentuh atau dipijat. Elusan lembut di jari kaki, telapak kaki, tumit, bisa jadi usaha forplay yang mengasikkan.
• Belakang Lutut
Tahukah Anda ? Semua saraf tubuh ternyata berakhir di areal ini , jadi perlu kelembutan ketika menyentuhnya.
• Paha Dalam
Areal ini sangat sensitive apabila disentuh , sebab banyak urat saraf terjalin disana. Asal jangan diperlakukannya dengan kasar !
• Bokong
Alamatkan tangan ke daerah ini pasti reaksi menyenangkan akan langsung dirasakan .
• Pergelangan Tangan
Mungkin ini sebabnya banyak orang menganjurkan agar membubuhkan parfum di sekitar pergelangan tangan . Sebab ada nadi yang sensitive di situ. Si dia pasti terkesan kalau areal ini Anda jelajahi.
• Leher
Cukup bernafas direal ini saja bisa membuatnya “kelabakan”, bayangkan kalau tangan atau bibir ikut ambil peran bermain. Lokasi ini juga baik dijadikan sasaran pijatan yang maknyos.
• Telinga
Sentuhan diarel ini cukup menghebohkan. Diawali dengan bisikan lembut erotis, teruskan ciuman sampai ke punggung. Lalu lanjutkan perjalanan sukses berikutnya.
sex_2
Dengan  berbagai jenis gaya bercumbu diatas pastinya pasangan anda akan semakin lengket dengan anda dan tentunya hubungan harmonis dalam berumah tangga bisa terjalin erat