Selasa, 13 September 2011

Mengencangkan Payudara dengan Totok Payudara

Beberapa orang menganggap metode kecantikan dan kesehatan totok aura adalah bagian dari mistik dan klenik. Anggapan itu salah besar. Salma Dian Priharjati, praktisi dan pelopor berdirinya Dian Kenanga, sebuah layanan totok aura terkemuka, menjelaskan bahwa totok aura adalah sebuah terapi yang memadukan dua jenis terapi. Dua jenis terapi itu adalah terapi totok atau acupresure (pijat dan tekan pada simpul syaraf yang bermasalah) dengan terapi bioenergi prana (tenaga dalam atau hawa murni yang dilatih intensif hingga level pengobatan).

Pada totok aura, terapis mendapat pelatihan khusus dan intensif. Seperti bagaimana cara mengeksplorasi hawa murni atau prana yang kemudian dikolaborasikan dengan teknik totok (pijat dan tekan) untuk menelusuri titik akupunktur di sekujur tubuh dan wajah. Perpaduan hawa murni dengan metode totok tersebut berperan sebagai pendeteksi untuk mengetahui titik saraf organ tubuh yang mengalami gangguan. Karena diyakini memiliki daya jelajah stimulasi yang lebih dalam pada simpul saraf, hawa murni mampu membenahi keselarasan sistem tubuh dengan lebih mudah. Untuk lebih mudahnya, totok aura menggunakan bioenergi prana pada pemijatannya, sedangkan totok wajah tidak.

Salah satu jenis totok aura bagi kecantikan adalah totok aura payudara. Bertambahnya usia, masa-masa menyusui, dan perubahan berat badan, biasanya memunculkan perubahan pada bentuk payudara. Stretchmark dan mengendurnya payudara juga sering dialami wanita. Totok aura payudara ini bertujuan agar payudara selalu sehat dan kencang. Selain itu, pemijatan yang dilakukan juga dapat membantu mendeteksi adanya benjolan asing pada payudara. Manfaat lain: produksi ASI semakin berlimpah. Tetapi totok jenis ini tidak bisa digunakan untuk memperbesar payudara.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, ada baiknya perawatan totok aura payudara dilakukan rutin, yaitu seminggu sekali atau setiap 10 hari sekali. Ada beberapa tahap yang dilakukan pada totok payudara.
  1. Area payudara dibersihkan dengan menggunakan pembersih yang mengandung ekstrak tumbuhan berkhasiat, susu, dan sari kelapa. Kemudian payudara diberi penyegar yang mengandung air mawar, vitamin C, dan E.
  2. Agar lebih bersih dilakukan proses scrubbing untuk mengangkat sel kulit mati. Scrubbing dilakukan dengan gerakan lembut dan memutar.
  3. Dengan menggunakan minyak bulus, minyak ikan, dan vitamin untuk nutrisi kulit, area payudara, dada, ketiak, pangkal lengan hingga punggung diberi pemijatan yang dilanjutkan penotokan di titik-titik payudara, yakni bagian samping, bawah, hingga punggung.
  4. Payudara lalu dibersihkan dan diberi masker untuk mengencangkan. Kemudian kembali dibersihkan dengan air.
Tips:
  • Karena perlu keahlian mengolah hawa murni atau bioenergi prana, totok aura sebaiknya dilakukan dengan terapis profesional.
  • Sebelum totok aura, sebaiknya minum air hangat atau air jahe (bandrek) agar proses detoksifikasi berjalan optimal.
  • Untuk penyembuhan, terapi totok aura sebaiknya dilakukan seminggu sekali selama 12 kali berturut-turut. Untuk perawatan, totok aura bisa dilakukan sebulan sekali.
  • Selama menjalani totok aura dianjurkan untuk mengonsumsi pola makan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar